Tips agar pengunjung blog BETAH


Bagi anda yang sedang terjun di dunia Blogging tentu ingin punya banyak pengunjung dan tentunya pasti ingin juga para pengunjungnya betah di blog anda masing masing. Nah untuk itu coba beberapa tips berikut agar Pengunjung Betah berada di blog anda.

1. Responsive
Untuk memberikan kenyamanan pada tiap pengunjung, hampir tiap situs di internet kini telah menggunakan konsep desain ini karena dengan menggunakan tampilan yang responsive konten anda akan bisa diakses dan dibaca dengan nyaman di banyak perangkat dengan ukuran layar yang berbeda. Karena kini tidak jarang pengguna internet yang telah beralih mengunakan perangkat Smartphone atau Tablet PC karena lebih simple daripada harus menggunakan Desktop.

2. Loading Cepat
Jika loading blog anda terbilang cepat, maka ini akan memberikan kenyamanan pada pengunjung untuk melihat isi konten di situs anda. Sebaliknya jika loading blog anda lama, ini bisa saja menyebabkan pengunjung bosan menunggu dan bisa saja pergi ke blog lain.. kan sayang

*baca juga :  Blog anda lambat ? Coba tips ini


3. Warna Nyaman dilihat
 Ke bagian pewarnaan pada elemen blog anda, pastikan menggunakan warna yang tidak terlalu kontras, karena pemilihan / penggunaan warna yang kurang nyaman dilihat bisa menyebabkan pengunjung tidak betah melihat blog anda.

4. Tulisan Nyaman dibaca
 Terkadang saat saya ber browsing ria di dumay sana, agak sering saya jumpai blog blog yang menggunakan font yang kurang nyaman dibaca, seperti :
 a. Ukuran font terlalu kecil.
 b. Warna Font kurang selaras dengan background.

5. Iklan Tidak Mengganggu
 Memasang iklan pada blog memang boleh boleh saja, asal iklan itu sendiri tidak mengganggu pengunjung untuk melihat konten blog anda. Beberapa hal yang bisa mengganggu pengunjung terkait iklan antara lain :
a. Iklan memenuhi halaman.
b. Terlalu banyak Pop Up ( Pengunjung biasanya kurang menyukai adanya Pop Up, apalagi jika berlebihan )

6. Template Unik
Terkadang tampilan yang unik bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang yang lebih memperhatikan soal Desain. Menggunakan desain yang unik diharapkan punya kesan tersendiri bagi pengunjung dan mungkin akan ada banyak peluang bagi blog anda untuk di ingat oleh pengunjung tersebut.

7. Konten Mudah dipahami
Inti dari sebuah situs / blog yaitu Konten. Konten / Artikel dalam sebuah blog merupakan kunci utama dari sebuah situs, maka upayakan postinglah artikel dengan bahasa dan kalimat yang mudah dipahami.



 8. Tautan ke Artikel Terkait
Trik ini sudah biasa digunakan banyak situs situs diluar sana, memang benar cara ini bisa menarik perhatian pembaca untuk membaca info terkait tentang artikel saat ini. Cara ini juga bisa meningkatkan traffic dan page view, jadi cara ini bisa dicoba.

Jadi, setelah kita baca beberapa tips diatas mungkin bisa jadi info tambahan mengenai beberapa tips menjaga agar pengunjung betah membaca artikel di blog kita. Sampai jumpa di Postingan lannya ya... Maaf jika ada banyak kekurangan pada artikel ini.

Post a Comment

2 Comments

  1. bener bangt gan, banyak yang dapat mempengaruhi agar pengunjung lebih betah.. bisa dicoba tuh poin poin pentingnya..

    ReplyDelete