Cara mematikan suara camera pada smartphone Xperia versi DoCoMo


Silent Camera - cover

Berhubung kemarin ada yang tanya, soal cara mematikan suara shutter camera tanpa menginstall aplikasi camera pada Xperia versi docomo, maka sekalian saya coba share solusinya versi saya. 

'tanya silent kamera xperia'



Memang, sudah menjadi peraturan di jepang sana untuk suara pada shutter camera tidak bisa dimatikan karena itu sudah menjadi peraturan dan juga untuk urusan privacy, jadi jika kita membeli smartphone yang beredar di pasaran jepang, atau kita sebut saja Japan Set (Docomo / AU / Softbank), pasti untuk urusan suara shutter camera tak akan bisa dimatikan walau dalam mode silent dan untuk pengaturan opsi silent camera juga pastinya tidak ada. Jadi sudah paham kan kenapa di hp Sony Xperia (Japan Set) tak ada menu silent camera.

Untuk itu kita membutuhkan aplikasi tambahan untuk mematikan suara pada shutter camera ini, berikut caranya:

Download aplikasi Forced MuteMode


Seperti gambar diatas, pilihlah yang bagian bawah (Auto MuteMode).
Pilih aplikasi yang akan di silent.

*Jangan Pilih yang Forced MuteMode ya, karena akan silent total nanti hp kalian.

Update:
berhubung aplikasi diatas waktu trialnya ternyata habis, maka saya coba aplikasi serupa, yaitu  Silent Mode : Mute Camera - Shutter sound removal
== Download ==









Untuk aplikasi ini juga ada limit / batas penggunaan gambar.
Seperti gambar berikut, sisa batas penggunaan terlihat di Remaining Number.

Saat quota silent mode nya abis, kita bisa tambah lagi dengan cara klik Free Charge, maka kita akan ada tampilan iklan dulu, lalu setelah itu quota akan bertambah 15.



Untuk penggunaan aplikasi masih sama seperti sebelumnya.
Tambahan: Selain aplikasi yang disebutkan diatas sebenarnya masih banyak yang bisa dicoba, ada banyak kok di Google Play Store.

* Untuk hp Japan Set lain seperti Samsung, iPhone, Sharp, Fujitsu dll saya belum coba, mungkin ada yang sudah test? silakan share disini. 


Post a Comment

0 Comments