Koleksi Game Android 5MB

Jika membahas soal Android pasti tak akan lepas dari Game. Memang android bukan perangkat konsol game, namun sepertinya perangkat android memang tak pernah bisa lepas dari aplikasi terutama game, terutama kaum muda. Kemudahan kita untuk menginstall berbagai game memang benar adanya berkat adanya Google Play Store dimana ada ribuan Games yang gratis maupun berbayar dari yang ukuran beberapa Mb saja sampai yang ber Giga - giga.


game android 5mb
game android 5mb

Untuk anda yang menggunakan perangkat android lama, yang mana memory internal anda sangat kecil, atau spesifikasi perangkat yang sangat minim namun ingin menginstall game yang seru, saya bagikan beberapa list game khusus untuk anda dimana ukuran game tersebut cukup ekonomis yaitu hanya 5Mb an saja.

1. Dino T-Rex


Sebenarnya game ini adalah game default atau bawaan dari Browser Google Chrome baik pada Desktop atau pun Smartphone. Dari segi tampilan dan mode permainan semua bisa dibilang sama, dimana kita menjalankan karakter T-rex untuk melewati berbagai rintangan yang ada hanya dengan men-tap untuk melompat, simple kan?

Download:






2. One More Brick



Anda pasti sudah familiar dengan permainan yang cukup jadul yaitu Brick Breaker, nah kali ini saya rekomendasikan game tersebut namun dengan gaya yang lebih baru.


Memang ini game brick breaker namun dengan sistem yang lebih modern yaitu turn based brick breaker dimana kita hanya perlu mengendalikan arah lemparan bola untuk menghancurkan balok balok yang ada.



Sepertinya cukup mudah memainkan game ini, kita hanya mengarahkan arah lemparan bola sehingga bola akan memantul sebanyak mungkin pada balok dan menghancurkannya sebelum barisan balok tersebut mencapai dasar level. Cukup menyenangkan memainkan game ini apalagi kita juga bisa memilih custom balls dengan berbagai skin dan juga stats yang bervariatif dari kecepatan dan radius bola.



Download:
Playstore

Baca juga :
Koleksi game balap rasa klasik 

3. Slot racing


Game ini merupakan game yang termasuk game lawas, karena dari sejak jaman saya masih memakai android yang ram nya cuma 200mb (Jaduul broo :v) dan sampai sekarang game ini tetap eksis dan tetap asyik dimainkan.

Seperti judulnya, game ini adalah game racing dengan konsep slot racing dimana kita hanya mengendalikan gas / kecepatan pada mobil, sedangkan steering sudah otomatis mengikuti jalur.




 Terdapat banyak macam track yang tersedia, serta ada beberapa pilihan mobil, dan ada beberapa pilihan kamera yang bisa dipilih. Satu lagi kelebihan game ini adalah kita bisa membuat track sendiri loh, jadi kita tak akan bosan dengan track yang sudah ada.
Car selection
Track editor


Download:
Playstore








4. Zombie Dash

Dengan kombinasi genre shooter, zombie, dan side scroller membuat game ini cukup menarik. Dengan pilihan 2 karakter utama dan dengan banyak background dan lokasi yang berbeda kita akan berpetualang untuk membasmi zombie yang ada.



 Dalam game ini kita juga bisa memilih berbagai macam senjata yang keren untuk membantu menghabisi para zombie.




 Kita hanya ada 2 pilihan kendali yaitu melompat dan menembak, cukup sederhana bukan? Silakan anda coba sendiri.





Download:
Playstore


5. Mekorama

Selanjutnya kita beralih ke game ber genre Puzzle. Ya, mekorama ini merupakan game puzzle atau teka teki yang mana kita harus menyelesaikan setiap stage dengan banyak teka teki yang harus diselesaikan.




Dalam game ini kita mengendalikan robot kecil dimana dia akan berjalan ke suatu tempat yang kita sentuh. Disini ada banyak jenis robot lain dan berbagai bentuk bangunan serta rintangan yang akan menguras otak kita.

Game ini juga dilengkapi dengan fitur level builder, jadi kita bisa membuat stage dengan kerumitan yang kita atur sendiri. Meski game ini cuma 5mb an tapi yakin deh bakal kita pusing mencari jalan keluar.
level editor

Download:
Playstore




6. Zombie Smasher

Untuk game satu ini lumayan simple tapi juga keren, game ini mungkin bisa dibilang ber jenis tower defense dimana kita harus melindungi tempat kita dari serangan zombie yang terus bermunculan.


Untuk menghancurkan zombie disini kita hanya perlu memencet zombie tersebut. Ada banyak jenis zombie yang akan muncul di permainan ini, dan kita harus dituntut jeli, karena zombie disini akan berjalan cepat dan juga terus berdatangan, tak hanya itu saja karena di sela sela gerombolan zombie ada orang juga yang mana jika ter pencet maka life kita berkurang.


Dari segi permainan game ini cukup sederhana dimana kita hanya perlu membunuh semua zombie yang lewat. Jika kita merasa kewalahan masih ada beberapa power ups yang akan membantu.



Download:
Playstore

Baca juga :


Game racing untuk HH low-end
Koleksi Game Ringan Android 10Mb

7. Train Simulator - Mumbai Local


Sekarang kita beralih ke permainan simulasi. Kita disini berperan sebagai masinis pada kereta lokal di mumbai. Seperti game simulasi lainnya kita disini haruslah berhati hati dalam membawa kereta dan kita harus bisa mengatur kecepatan laju kereta dan berhenti pada stasiun.





Download:
Playstore







8. Fruit Slice




Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan game ini, memang bisa dibilang ini adalah versi mini dari game Fruit Ninja, dari segi permainan pastinya juga sama, kita harus memotong buah buah yang ada.

Download:
Playstore


9. Bottle Shoot





Untuk yang selanjutnya kita beralih ke permainan tembak tembakan, namun bukan menggunakan senjata api. Di game ini kita akan melakukan simulasi menembak botol, yah terbilang mudah sih, namun pada kenyataannya tak semudah itu, karena kita harus memperhitungkan banyak faktor seperti arah tembakan dan kekuatan tembakan.


Download:
Playstore

10. Knock Down


Kita akhiri dengan game Knock Down. Jika dilihat game ini terbilang agak mirip dengan game Angry Bird, hanya saja para karakter disini berbeda. Dari segi permainan memang sistemnya sama, pemain mengedalikan bola pada ketapel untuk melontarkannya pada sasaran yang ada. Jika game angry bird bisa berukuran ber puluh puluh mb dan perangkat anda tak punya ruang sebesar itu rasanya game ini bisa jadi alternatif yang cukup baik.




Download:

Playstore


Demikian koleksi game android ringan 5 mb. Jangan lupa lihat koleksi lainnya yah.

keyword: game ringan, game offline, rekomendasi, koleksi, game koleksi, game review, 5mbgames, game santai

Post a Comment

2 Comments