Mengatasi Play Store tak bisa Download


Halo selamat pagi dan selamat berjumpa lagi.
Permasalahan kali ini merupakan salah satu probem yang saya alami beberapa saat yang lalu, yaitu kondisi dimana saat sedang mendownload aplikasi dari Google Play Store namun entah mengapa download tidak berjalan. Permasalahannya adalah Proses Download tersebut tidak Error / gagal namun tidak juga jalan dan notifikasi proses download juga hilang dari status bar. Dan berikut ss yang saya alami :

Nah dengan kondisi seperti demikian memang sempat membuat saya panik, kenapa? ya karena cukup membingungkan juga, dimana tidak ada problem atau pun error, tapi tak jalan juga, dan terlebih lagi yang sedang di download adalah aplikasi dengan size yang lumayan loh, kan sayang quota jika di cancel. Memang sempat terpikir beberapa cara, dari restart ponsel ataupun cancel download, namun jika pakai cara itu ya jelas harus download lagi kupikir.

Sampai pada akhirnya saya coba cara lain yaitu dengan cara dc/rc. Apa itu? istilahnya adalah Disconect dan Reconect, yaitu dengan mematikan data seluler dan menghidupkan kembali.

Dan setelah mencoba trik tersebut akhirnya proses download yang sempat terhenti pun akhirnya bisa terselamatkan juga.
Berikut hasil ss nya:




Dan lega juga karena proses download bisa berlanjut dan pastinya quota kita tak terbuang sia sia. Apakah teman teman disini ada yang mengalaminya juga?.

Untuk penyebab dari problem ini saya kurang paham, bisa saja karena jaringan sedang kurang baik atau karena faktor dari perangkat itu sendiri, Who knows?

Post a Comment

0 Comments