Cara mengatasi masalah saat tak menerima SMS dari PopBox



Halo sob, sudah lama saya tidak update blog ini dikarenakan banyaknya kesibukan, dan kali ini kebetulan saya ada bahan untuk saya share.

Beberapa waktu yang lalu saya sempat mengalami problem / masalah saat saya berbelanja dari salah satu online shop yang mana status pengiriman barang berdasarkan tracking dari nomor resi yang saya dapat sudah menunjukkan bahwa pesanan sudah sampai di locker PopBox, namun sudah sehari saya belum dapat menerima sms yang berisi kode pin untuk membuka lockernya. Sempat panik juga sih, karena sangat jarang kejadian seperti ini terjadi.

Nah jika sobat mengalami kejadian serupa, mari simak postingan ini sampai selesai..

Untuk mengatasi problem seperti yang ini sebenarnya sederhana sih cara mendapatkan pin / password untuk membuka lockernya caranya adalah sebagai berikut :
1. Install PopBox App


Unduh / Install aplikasi PopBox. (PlayStore atau AppStore)






2. Login / Register


Untuk menggunakan Aplikasi ini kita harus Login dahulu / Register jika belum punya akun.
Proses registrasi pun simple


3. Setting > Live Chat
  Setelah kamu bisa login, pilih menu Setting > Live Chat






4. General Issue
Pada kasus ini saya pilih menu General Issue


5. Konsultasi
Silahkan konsultasikan masalah yang sedang ada.


Seperti yang sedang kita bahas disini soal masalah tak adanya sms notifikasi dari PopBox yang berisi kode pin / password untuk membuka locker sayapun dimintai Nomor Resi dan juga Nomor Handphone kita yang aktif.


Dan tak lama kemudian SMS kode pin pun sudah dapat saya terima. Atau jika melihat pin langsung dari aplikasi pun juga bisa, caranya cukup pilih menu Parcel For You atau gambar box di pojok kanan atas.

 Kemudian terdapat data parcel kita, ada yang berstatus complete order (sudah kita buka) ataupun yang uncomplete order (terbaru / belum kita ambil).


Nah demikianlah cara untuk masalah saat kita tak mendapat SMS kode PIN dari PopBox tapi menurut resi barang sudah sampai.
Cukup sekian dari saya, salam..

Post a Comment

7 Comments

  1. om mau nanya itu nomor resi ekspedisi nya bukan yang di minta?

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas sharing mengenai ini.
    Untuk lebih cepatnnya, no CS Popbox juga bisa dihubungi di nomer: 021 22538719
    Dengan begitu, anda tidak usah mengunduh app PopBoxnnya dan menunggu chat di balas sejam berikutnnya deh :)

    ReplyDelete
  3. Salah satu alternatif untuk lebih cepat, yaitu menghubungi CS Pop Boxnnya di nomer: 021 225 38719. Dengan begitu, app tidak usah diunduh dan tidak usah juga menunggu chat di balas setelah satu jam :)

    ReplyDelete