Daftar Game One Tap Music


Membahas tentang Music Game / Rythm memang seru dikarenakan ini adalah salah satu jenis game yang menjadi favorit untuk dimainkan, apalagi untuk memainkan game tersebut menggunakan kontrol yang sederhana, yaitu menggunakan skema kontrol one tap, jadi tak akan ada banyak tombol tombol yang perlu di gunakan dan kita hanya memberikan perintah berupa tap untuk mengendalikan karakter / jalannya permainan.
Jadi ada game apa saja kali ini, mari kita simak daftar game berikut:

1. Geometry Dash


Geometry dash menggunakan tema side scrolling atau platformer dimana kita mengendalikan karakter kita untuk menyelesaikan stage. Untuk kontrol di game ini kita hanya perlu tap untuk membuat karakter melompat. Game ini sangat seru dikarenakan membutuhkan konsentrasi tinggi, apalagi di setiap stage di iringi musik yang seru yang mana musik ini juga menjadi acuan kita untuk melakukan tap pada karakter, untuk world / stage juga keren keren dengan efek audio, warna, serta tema geometry.
Kustomisasi juga tersedia di game ini, ada berbagai pilihan icon yang dapat kita unlock dan gunakan untuk menambah variasi permainan.



2. One More Dash


Masih bersama game "Dash" lainnya, kali ini One More Dash, game ini juga menggunakan konsep permainan yang sederhana, dimana kita melakukan tap untuk membuat karakter melompat / dash / berpindah dari circle satu ke circle selanjutnya, namun untuk melakukan dash tersebut dipelukan timing  yang tepat agar stage bisa berjalan lancar. Terdapat pula theme yang dapat dipilih untuk mendapatkan sensasi yang berbeda pada permainan. Tak lupa pula untuk musik yang mengiringi permainan juga seru.



3. Give it up! 2



Masih seperti game pertama tadi, Give it up juga menggunakan konsep platformer / side scrolling dimana kita mengendalikan karakter dengan menggunakan metode 'Tap' untuk membuatnya melompat guna menghindari obstacle. Suasana memainkan game ini seru dan menantang apalagi ditambah karakter yang imut serta musik dan efek suara tambahan yang menambah keseruan permainan.


4. Beat Tiles rhytm


Untuk game yang satu ini saya rasa lumayan unik, karena gameplay yang disediakan cukup simple dan menantang. Terlebih untuk bagian layout in-game dan juga efek visual yang disajikan menurut saya "keren".

Untuk kustomisasi juga tersedia beberapa pilihan untuk ball dan tiles nya, pokoknya recomended deh.




5. Dot n Beat


Kali ini kita coba game selanjutnya, game ini terbilang unik, karena dalam game ini kita akan memainkan setidaknya 2 mode permainan dalam 1 song. Untuk mode permainannya adalah tap-switch mode yang mana karakter disini akan berjalan vertikal dan perlu kita 'tap' untuk switch dari kiri ke kanan atau sebaliknya dan untuk switch ini kita perlu timing ya agar bisa pas pada tiles. 

Lalu ada lagi mode zig-zag, yang mungkin anda sudah pernah melihat atau bahkan familiar dengan mode ini, untuk gameplay mode ini adalah karakter kita akan berjalan dalam zona yang mana zona tersebut bentuknya zig-zag dan untuk mengendalikan karakter perlu 'tap' untuk berbelok mengikuti level.



6. Beat Stomper


Game ini menawarkan gameplay yang sederhana namun ramai. Untuk cara bermain game ini juga mudah, cukup tap untuk membuat karakter melompat, namun bukan sembarangan melompat yah, karena kita harus memperhitungkan timing untuk melompat agar karakter kita bisa landing atau mendarat ke platform yang ada, Terdapat pula berbagai song atau stage keren yang bisa kita unlock nantinya. 




7. Sound Sky - Keep Calm, Drum on 



Kita kedatangan game seru lagi nih, untuk kali ini menggunakan tema yang unik yaitu space / luar angkasa yang mana digunakan pada saat pemilihan level disimbolkan tiap level dengan planet.
Seperti pada judulnya: Keep Calm, Drum on. game ini menggunakan konsep 'drum' untuk menyelesaikan level. Bagi yang pernah bermain piano tiles atau sejenis guitar hero pasti familiar, karena kira kira hampir sama seperti itulah gambarannya.

Dalam game ini terdapat pula 3 dificulty dari Mudah, Medium, dan Sulit. Tiap kesulitan pasti beda lah tantangannya, untuk yang mudah notes akan selalu tampak, sedangkan untuk medium notes akan menghilang (memudar) saat mendekat, dan untuk tingkat Sulit notes akan menghilang.
Untuk kunci di game ini masih sama dengan game musik lain yaitu perhatikan seksama untuk musik dan irama, serta jangan lupa dirasakan dan dihayati 🤣



8. Dancing Planet



Sebagai penutup sekaligus bomus nih karena pas saya sedang browsing ria tak sengaja menemukan game ini dan ternyata seru.
Dalam game ini terdapat banyak musik pastinya dan juga nilai plus nya adalah banyak juga mode permainan yang bisa kita mainkan di game ini.
Game mode yang ada:
  • Mengambang: Tap untuk melompat.
  • Zigzag: Tap untuk belok atau melompat.
  • Balap: Tap untuk berpindah jalur.
  • Ruang tak terlihat: Semua langkah akan tak terlihat kecuali titik Perfect untuk melompat.
  • Kiri atau Kanan: Tap sisi kiri untuk lompat kekiri dan tap sisi kanan untuk melompat ke kanan.
  • Heroik: Kombinasi "Kiri atau Kanan" dan "Ruang tak terlihat".
  • Terowongan: Tap untuk belok kiri/kanan atau melompat.
Sejauh ini game ini sih yang menyediakan game mode paling banyak, dan untuk bahasa juga sudah diterjemahkan dengan bagus.



======**END**======

Tak terasa sudah 8 Game One Tap Musik yang sudah kita bahas, dari game game diatas mana nih yang sudah pernah dicoba? kalian suka yang mana? share dikomentar yah!.

Jangan lupa stay tune dan mampir lagi nanti untuk konten menarik lain, nantikan juga untuk konten game musik atau rythm game menarik lainnya.

keyword: game ringan, game offline, rekomendasi, koleksi, game koleksi, game android, onetap, game multiplayer, game casual, game santai

Post a Comment

0 Comments