Cara perbaiki notifikasi yang delay di Android

 Beberapa waktu yang lalu sempat saya mengalami problem terkait notifikasi yang delay pada perangkat android saya. Masih belum tau kasus seperti ini pemicunya dari apa, namun setelah saya mencari berbagai sumber, saya menemukan cara sederhana ini.

notification from Pexels


Jadi yang perlu kita lakukan untuk langkah langkahnya adalah:

1. Kita pilih menu Apps pada Setting

2. Ketuk tombol ( ⠇ ) atau menu pada tampilan Apps lalu pilih Reset app preferences

3. Akan muncul pop-up konfirmasi, disini akan ditampilkan pesan dari sistem lalu pilih Reset Apps

proses reset app preffs

Perlu dicatat, setelah proses reset app preference ini semua aplikasi akan ter-reset settingannya, jadi setelah ini kita perlu setting ulang applikasi yang biasa kita gunakan, seperti perizinan akses, setting nada dering aplikasi, serta settingan lain dalam aplikasi tersebut.


Setelah melakukan proses Reset Preferensi Aplikasi tadi, notifikasi pada smartphone saya jadi lancar kembali, dan tidak lagi ada Chat yang terlewat karena notifikasi tak muncul.


Sekian, semoga referensi ini dapat membantu.

Post a Comment

0 Comments