FeedBurner hentikan layanan email ke pelanggan

Beberapa waktu lalu saya sedang mencoba mengubah template pada blog ini, dan pada saat mengkonfigurasi dan menseting tampilan, saya mendapati ada notifikasi berikut.

Jadi seperti yang tertulis bahwa nanti setelah Juli 2021 layanan langganan email akan dihentikan, dalam artian feeds akan tetap berjalan seperti biasa, namun email otomatis (saya menyebutnya notifikasi) ke pelanggan akan dihentikan dan jika ingin terus mengirim email kita diharuskan download kontak pelanggan kita.


Jadi dengan update terbaru nanti bagi teman-teman yang punya banyak subscriber via email di blognya harus mengirim manual email update tiap ada postingan baru.


Dengan di hilangkan email otomatis ke pelanggan apakah akan ada kerugian? Kalau opini saya tidak, karena jika blog sudah banyak subscriber / follower bisa saja kita arahkan mereka ke social apps yang menurut saya lebih sering digunakan sehari-hari daripada email.

Post a Comment

0 Comments