Fix Wifi error Laptop DELL E7450

Case ini berawal dari saya yang mendapati Laptop saya yaitu Dell Latitude E7450 yang saya amati kerap terjadi bug / problem terutama soal wifi yang suka tidak menampilkan daftar jaringan, bahkan saat di on/off kan malah setting-nya yang ikutan error, setelah melakukan Windows Update pun masih belum memperbaiki masalah ini.


Biasanya sih error pada wifi ini terpicu saat laptop sleep/hibernate sendiri, jadi begitu dihidupkan wifi pasti menjadi tak mendeteksi jaringan. Sebelumnya sih ini bisa di fix setelah dilakukan Restart, namun waktu yang diperlukan untuk proses Restart memakan waktu agak lama jadinya saya coba mencari alternatif lainnya.

Untuk Tampilan errornya dapat dilihat seperti capture berikut:
No Wi-Fi network found


Setelah saya coba-coba ini sepertinya jadi cara alternatif untuk fix jaringan wifi tanpa restart:

1. Klik pada Network & Internet settings

2. Pada Network status kita pilih Troubleshoot


3. Pada window Network Adapter, saya pilih opsi Wi-Fi


4. Tunggu proses Detecting Problem berjalan

5. Pada case Laptop saya, setelah proses Detecting Problem selesai saya lihat pada ikon Wifi dan daftar jaringan sudah tampil dan bisa dihubungkan. Jadi pada step terakhir saya langsung close window Network Adapter 

jadi untuk permasalahan No Wi-Fi Network found pada laptop saya bisa diperbaiki dengan langkah tersebut. Jika laptop teman-teman mengalami kendala yang sama mungkin bisa dicoba atau boleh share cara fix lainnya yang mungkin lebih mudah.

Post a Comment

0 Comments