Tips Menghemat Ram



Hh anda pernah terasa berat? kadang terasa lola?

Beberapa hal yang menyebabkan berat mungkin karena Background proses yang banyak, running apps juga banyak. Untuk itu ada beberapa cara untuk mengatasi konsumsi ram yang berlebih, diantaranya:
- Uninstall app yang tidak penting / jarang dipakai.
- Kurangi Widget pada home screen , karena widget juga memerlukan ram untuk berjalan.
- ganti live wallpaper dengan wallpaper biasa, live wallpaper saya rasa memang memakan ram besar, akan terasa berat / lag saat ngegame, terutama hh low end kaya saya.. :-D
- Kurangi akun chat, akun chating akan terus berjalan pada background, ada baiknya install akun chat seperlunya.
- kurangi akun Sosmed, saya sarankan pakai browser saja jika untuk sekedar fb an / twitteran.
- untuk root user, mungkin perlu "freeze" app yang tak penting.
- gunakan launcher yang ringan, launcher yang terlalu memakan ram tentu membuat hh anda berat, untuk Launcher yg saya pakai biasanya Adw atau Zeam launcher.
demikian beberapa tips dari saya, jika ada tips lain akan saya post lain waktu.

Post a Comment

0 Comments