Rekomendasi Game Racing Ringan Offline


Dikarenakan sering saya lihat orang masih sering bertanya soal rekomendasi game racing / balap yang offline dan ringan di perangkat android, kali ini saya coba berikan list game yang pernah saya mainkan dan tentunya saya coba dengan mode offline. Tak lupa pula dengan gameplay yang seru, kontrol mudah dan kualitas grafis yang cukup baik.



1. Raly Fury


Bagi yang suka dengan Reli game ini bisa di coba gan..
Untuk mobil yang tersedia cukup banyak serta terdapat beberapa maps serta beberapa track dan event didalamnya yang bisa dicoba.
Untuk kustomisasi mobil juga tersedia dari paint sampai vinyl, serta tak lupa performance upgrade.

Download:

Terkait soal kontrol terbilang nyaman dan dapat dicustom serta juga didukung beberapa pilihan seperti touch dan tilt.
Untuk grafik dari detail world juga masih tergolong bagus untuk size 89MB.




2. Street Racing

Selanjutnya kita akan bermain Street Racing, Game ini menerapkan fitur Free Roam jadi kita bisa berkeliling kota / open world seperti yang bisa kita temukan di NFS Underground 2.






Kesan saya memainkan game ini adalah detail dari mobil yang disediakan sangat bagus dan detail, namun untuk world / maps dari game ini masih kurang optimal, dalam artian masih bisa dikembangkan lagi seperti menambahkan detail dari city dan membuat texture yang berbeda dari aspal dan pinggiran jalan serta bangunan / gedung nya. Untuk body upgrade lumayan lengkap dari body kit, spoiler, rims tersedia. Dan bagian visual option juga banyak dari paint, vinyl, dan juga window tint. Tak lupa juga performance upgrade tak ketinggalan, namun semua opsi itu akan di unlok seiring naiknya level pemain.

Terdapat bergai macam event sepert Sprint, Drag, Drift yang dapat langsung di accept via minimap.
Untuk control dapat juga di custom layoutnya dan support touch & tilt. Cukup disayangkan sejauh saya mencoba tak menemukan opsi / menu untuk menyalakan headlamp jadi kesan berkendara malam hari nya kurang.

3. City Racing 3D
Game balapan selanjutnya City Racing 3D menawarkan berbagai mobil dan event yang menggunakan background berbagai kota di dunia.

Untuk experience di game ini cukup bagus, dari kontrol yang mudah, pilihan event beragam, terdapat pula berbagai mobil yang bisa di upgrade dan dicustomize.




Untuk poin plus dari game ini yang saya suka yaitu kita dapat bermain LAN Multiplayer caranya dengan menghubungkan pemain di jaringan wifi yang sama atau bisa juga via hotspot tethering, sensasinya menyenangkan kala itu saya memainkan fitur ini bersama teman di rumah. Oiya untuk game ini juga tersedia versi Lite nya juga.


4. Raging Thunder 2

Setelah berkelana di Google Play Store akhirnya saya menemukan game legend satu ini. Masih teringat jelas saat dulu memainkan game ini saat jaman SMA dan perangkat dulu masih Android jadul 😁 (masih jaman Ginger Bread dulu)


Sangat bersyukur game ini masih tersedia saat ini jadi bisa saya mainkan sembari nostalgia dengan game satu ini.
Meski terbilang "Jadul" namun game ini masih layak kok dan nggak kalah keren dari game lain.
Yang menurut saya keren dari game ini adalah:

1. Detail Mobil.

Untuk sisi detail dari mobil cukup bagus dan opsi upgrade memberikan poin plus.

2. Map & Environtment.

Dari maps yang dapat kita temui saat balapan juga keren sob, graphicnya detail dan unik tiap maps nya.

3. Simple Ui & Control.

Untuk tampilan & Kontrol terasa simpel dan nyaman.

4. Nice Music.

Tak ketinggalan poin yang saya suka dari game ini ada di musiknya yang keren.





5. Crazy Racer 3D

Sekarang akan ulas sedikit tentang game ini.
Sekilas untuk yang saya dapatkan setelah mencoba game ini lumayan seru, karena dengan ukuran yang kecil terdapat banyak konten di dalamnya, dari berbagai pilihan track / level serta banyak pula pilihan mobil yang bisa di beli.


Tersedia pilihan kontrol touch atau tilt yang bisa dipilih dan ada pula sistem power ups di dalam balapan yang menambah keseruan bermain.





6. Space Racing




Setelah Car racing kita beralih ke Space Racing, yaitu balapan disini menggunakan Aircraft. Tema yang diusung adalah suasana interstellar dalam track dan world nya.



Terdapat 3 racing modes: Career, Chase, Survival yang bisa dimainkan, untuk kontrol terdapat opsi Tilt atau Touch.
Ada juga power ups dalam race yang akan menambah keseruan bermain.



7. Asphalt Nitro

Untuk game satu ini saya rasa udah banyak yang tahu, karena memang saya lihat banyak jadi perbincangan maupun jadi rekomendasi game racing dalam obrolan di komunitas.


Dengan ukuran game sekitar 50mb an saja game ini memberikan banyak keseruan dalam bermain, dengan banyak pilihan mobil yang real & licensed yang dapat di upgrade dan disesuaikan tampilannya serta banyak pula track & event yang menantang.

Selain itu pula disini kita akan mendapat kemudahan dalam sisi kendali dan juga tampilan yang nyaman.




8. Race Max

Game selanjutnya yang perlu saya rekomendasikan adalah Race Max. Dalam game ini cukup terasa sisi realistic dari mobil dan juga dari pemandangan dalam maps nya. Untuk segi modifikasi performa dan visual lumayan lengkap, lalu untuk sisi kontrol juga nyaman.


Terdapat 5 World dan banyak event yang bisa dimainkan dan juga banyak pilihan mobil yang keren keren

.


 
9. Fx Racer

Sekarang kita akan mencoba jenis yang lain yaitu kita akan mencoba balap jenis Formula.


Seperti pada balapan sesungguhnya, game ini menyediakan upgrade dan tuning yang lumayan lengkap untuk memaksimalkan performa mobil saat bertanding, dari settingan mesin, ban, dan juga suspensi.
Untuk tampilan kamera juga terdapat banyak pilihan dari tampilan 3rd person sampai 1st person untuk menambah sensasi mengemudi langsung sebagai driver.





10. Real Moto

Jangan ketinggalan game satu ini, setelah balapan mobil, formula, aircraft, balap motor jangan sampai lupa..
Game ini lumayan seru loh, karena dari kustomisasi terdapat banyak pilihan dari Motor, Suit / Kostum, juga Helm.


Untuk kualitas grafis sudah lumayan halus dan nyaman, serta tersedia berbagai pilihan kontrol yang nyaman untuk digunakan.





Demikian untuk semua rekomendasi game balap kali ini, semua game di atas saya coba tes dengan mode offline semuanya bekerja dengan baik dan juga berjalan smooth jadi bisa main kapan saja walau sedang hemat ataupun tak ada quota internet.
Untuk request genre lain boleh saran dikomentar, terimakasih.


keyword: game racing, game balap, game ringan, game offline, rekomendasi, koleksi, game koleksi, game review

Post a Comment

0 Comments