Menambahkan video IGTV ke Stories


 
Bagi teman teman yang mengalami problem saat hendak membuat instastory dari video IGTV namun tidak bisa dikarenakan tidak muncul opsi tambahkan video ke cerita / story di instagram berarti kita senasib nih.

Beberapa waktu lalu seperti biasa saya sedang scrolling beranda di instagram dan menemukan video igtv yang menarik dan hendak saya bagikan via story, namun sayang opsi tersebut hilang / tidak ada dan seingat saya saya pernah menggunakan fitur ini layaknya mengirim postingan ig biasa ke story. 

Setelah saya coba cari tahu, ternyata untuk menggunakan fitur ini (mengirim video igtv ke story) diperlukan instagram versi baru, dan saat itu juga saya update instagram di Play Store dan coba kembali akhirnya fungsi ini bisa digunakan kembali.

Jadi untuk menambahkan video IGTV ke cerita kita cukup mudah.
  1. Pastikan telah terinstal Instagram versi paling baru, jika belum silakan update terlebih dahulu.
  2. Cari video IGTV yang diinginkan, bisa dicari via search, saved, maupun feeds di beranda.
  3. Tekan tombol Send, tombol nomor 3 dari kiri seperti pada gambar diatas.
  4. Pilih "Tambahkan video ke cerita anda".
  5. Tunggu proses sejenak dan edit seperti membuat story seperti biasa.
Jadi demikian pembahasan singkat mengenai cara menambahkan video igtv ke cerita di instagram.
 

Post a Comment

0 Comments