Mengatasi Google Force Stop

Baru baru ini terdapat isu baru untuk beberapa pengguna Android yaitu Google Terus Berhenti.

Kurang tau apa penyebab kejadian ini tapi yang pasti ini terjadi pada banyak perangkat Android.


Sayapun sempat mengalami kejadian ini dan berikut yang saya lakukan untuk menghilangkan notifikasi google yang terus berhenti.

  • Hapus Cache

Yang saya lakukan pertama kali adalah menghapus 'cache' untuk aplikasi ini.
  • Hapus Data Google Penelusuran.
Selanjutnya saya melakukan penghapusan data histori penelusuran. Setelah ini ternyata masih muncul popup.

  • Update Google
Selanjutnya saya coba cek Google di Play Store dan ternyata ada versi lebih baru, lalu saya lakukan Pembaruan untuk aplikasi Google.
- Link Play Store
  • Restart
Langkah terakhir setelah melakukan update lalu saya restart perangkat. Setelah boot ternyata notifikasi sudah hilang/ tidak muncul lagi.

Belum diketahui penyebab isu ini tetapi ini ramai juga diperbincangkan di sosmed, yang terkena pun random alias ada yang terkena ada pula yang tidak dan terjadi tidak di satu brand tertentu pula. 
Sekian
tag #google #googledown #googlefc

Post a Comment

0 Comments