Alasan kenapa Pick-Up in store cukup recomended

Saat ini budaya pembelian barang secara online atau online shopping memang sudah menjadi bagian hidup kita dikarenakan cukup memudahkan kita mencari dan membeli barang cukup dengan PC atau Smartphone saja.

Salah satu prosedur yang harus dilalui untuk barang yang kita pesan sampai di tangan yaitu adanya proses pengiriman / delivery. Untuk proses ini terdapat banyak metode pula yang bisa kita pilih, mau pakai pengiriman via ekspedisi atau bahkan sekarang sudah tersedia pengiriman dengan jasa Ojek Online yang mana cukup memberikan kemudahan dan proses pengiriman yang cepat (biasanya sekitar 3-6 jam untuk dalam kota).

Namun dari beberapa metode tersebut terkadang ada suatu kondisi atau kendala yang mengakibatkan menggunakan pengiriman tersebut kurang memungkinkan seperti menggunakan kurir yang terkadang kita tidak tau pasti jam kedatangan dan kita tidak ada orang dirumah, ini terkadang mengakibatkan barang perlu diantar ulang ke-esokan harinya, dan biasanya proses pengiriman via ekspedisi biasanya memerlukan waktu minimal 1 malam untuk sampai.

Namun beberapa waktu yang lalu saya sedang mencoba belanja di suatu toko komputer dan elektronik dan menemukan metode pengiriman / pengambilan barang yang baru untuk saya, yaitu metode "Ambil di toko" atau "Pickup in store" dikarenakan toko tersebut ada toko fisiknya dan cukup dekat dari kantor saya bekerja akhirnya saya putuskan mencoba metode tersebut.


Mengapa metode ini layak dicoba?

Terkait hal ini akan saya bagikan seperti pengalaman saya, jadi menurut saya kelebihan metode ini ada pada proses transaksi hingga mendapatkan barang cukup cepat yaitu hari itu juga, tentu berbeda dengan metode pengiriman dengan ekspedisi yang biasanya memerlukan waktu setidaknya 1 malam. Dengan menggunakan metode pickup ini saya rasa cukup nyaman, karena kita bisa order pagi hari lalu bisa kita mampir sore hari sepulang kerja untuk mengambil pesanan, cukup memudahkan deh buatku.

Namun kekurangannya yaitu untuk memanfaatkan metode ini sepertinya masih jarang yang menyediakan layanan ini, faktor lainnya yaitu karena metode "pickup" ini yang mengharuskan kita untuk mengambil sendiri pesanan di toko, tentunya jarak pasti terbatas dan setidaknya toko fisik atau tempat pengambilan pesanan harus tidak terlalu jauh dari kita agar penggunaan layanan ini efisien.


Cukup sekian opini saya tentang metode pickup in store kali ini, jika teman-teman punya sesuatu untuk di share boleh dong di komentar.. Terimakasih 😊

Post a Comment

0 Comments