Cara Merawat Touchscreen

Touchscreen merupakan komponen penting bagi smartphone baik untuk urusan Input atau Output data. Nah untuk itu saya akan bagikan beberapa kiat tips cara merawat touchscreen
1. Pasang Screen Guard
Untuk perlindungan pertama kita gunakan Screen Guard karena meski kurang melindungi dari kerusakan parah ya minimal bisa mengurangi resiko goresan pada layar LCD smartphone kita.

2.Usahakan Jangan Di kantongin
 Bagi kita yang sering bepergian dan selalu membawa smartphone nya diusahakan meletakan gadgetntya di tempat yang nyaman dan mudah dijangkau. Apabila diletakan di kantong / saku celana (apalagi kalo sakunya ngepress :v) bisa kurang baik pada layar karena akan terkena  tekanan saat beraktifitas, dan apalagi ada benda keras dalam kantong kan bisa gawat.
Jadi usahakan kita menaruh handphone kita di tempat / tas kusus.

3. Letakan Secara Terbalik
Ini juga menurut saya penting, karena kita tak pernah tau akan ada apa nanti (resiko kejatuhan sesuatu), seperti pengalaman saya saat lagi nongkrong ma temen karena lagi asik bercandaan hape temen sayapun jatuh mengenai layar hape saya (semoga ngga kejadian di sobat sekalian yahhh..).
Jadi diharapkan jika ponsel diletakan dalam keadaan terbalik (posisi layar dibawah) akan mengurangi resiko layar tertimpa benda benda lain.

4. Jauhkan dari jangkauan anak kecil
Kalo ini mah udah pasti semua tahu kan ? (kebanyakan dari produk2 menerapkan saran ini :v). Ya emang sih kalo hape kita udah kepegang anak kecil, kalo udah paham sih gapapa kali ya? tapi kalo masih kecil dan masih ga ngerti soa hape dan taunya asal buat mainan kan bisa gawat entar (bisa bisa sampe jatuh loh...) kan kalo udah jatuh bisa aja layarnya kenapa napa.

5. Gunakan charger yang cocok
Ini sih cuma saran saya aja, karena pernah kejadian sih temen saya ngecas pake charger lain dan ternyata terjadi sedikit gangguan pada layar (respon bermasalah). Mungkin kejadian tadi agak jarang terjadi, tetapi memang disarankan untuk pake charger yang cocok (Original saran saya) karena lebih aman pada ponsel tentunya.

Nah demikian sedikit tips dari saya. Semoga bisa bermanfaat, sekian...

Post a Comment

0 Comments