Antara racing dan Driving

game racing dan driving

Halo selamat malam dan selamat berjumpa kembali. Para penggemar game genre Racing pasti sudah sering menjumpai judul judul game ber embel embel Racing ataupun Driving. Memang secara garis besar keduanya pasti berbeda. Namun tak jarang juga beberapa game menggunakan judul racing namun dalam segi gameplay lebih cenderung ke driving.
Lantas apa sih perbedaannya dan apa permasalahannya?
Jika kita dibedakan, dari arti saja sudah berbeda, Racing = Balapan dan Driving = Mengemudi.
Lalu apa perbedaan untuk gameplay dari kedua genre tersebut?
Nah dari segi permainan tentunya pasti berbeda. Karena jika di artikan saja sudah berbeda, intinya :
  • Racing / balapan, pasti ada lawan / rivals dan track / lintasan dalam tiap race, dan player pasti diharapkan untuk merebut posisi pertama untuk keluar sebagai pemenang.
  • Driving / mengemudi, ada 2 jenis driving yang saya tahu.
  1. Driving dengan maps perkotaan.
  2. Endless driving.
Dari kedua jenis permainan tersebut dapat disimpulkan:
  • untuk driving dengan lingkungan kota / lokasi tertentu biasanya ada misi misi tersendiri dan biasanya ada skor berdasar nilai / cara kita mengemudikan mobil.
  • sedangkan untuk endless biasanya hanya menggunakan jalan yang lurus sepanjang permainan, player hanya tinggal menghindari mobil mobil umum / npc yang ada untuk terus melaju mengumpulkan poin. Dan biasanya menggunakan sistem fuel  dimana pemain akan game over saat bahan bakar habis ataupun sistem life yang mana player akan mati saat menabrak npc ataupun objek di sepanjang lintasan.
Nah itulah beberapa hal yang saya amati saat ini, untuk permasalahannya sepertinya tak terlalu harus dipermasalahkan soal judul dari game tersebut. Hanya saja menurut opini pribadi, kadang kurang sreg juga kalau  mendownload game namanya racing tapi cuma jalan lurus, ngindar kanan kiri doang.
Game racing untuk HH low-end
Tapi dari keduanya masih ada satu persamaan, yaitu speed, dimana kita dituntut untuk terus ngebut.

Post a Comment

0 Comments