Mengubah emoji pada Xperia Docomo tanpa Root

Salah satu hal yang penting dalam penulisan pesan saat ini terutama chat dan diskusi di forum, pasti tak lepas dari 1 hal ini: Emoji. Emoji memang bukan hal baru, namun keberadaanya tetap penting sebagai pelengkap kata / kalimat kita untuk memberikan emosi / expresi pada tulisan kita.

sumber: Pixabay


Seperti yang kita tahu untuk smartphone dengan label docomo atau Japan set lain seperti AU/Softbank (saya belum pernah pakai selain docomo sih) pasti menggunakan emoji khas docomo yang mana sampai saat ini belum bisa saya ganti atau ubah (secara system). Maka untuk mengatasi hal ini kita perlu mengubah tampilan emoji di keyboard kita dan Tanpa Root.

Terkait penggunaan emoji ini diharapkan setidaknya dapat merubah tampilan yang sebelumnya menggunakan emoji Jepang menjadi emoji yang lebih umum atau biasa kita kenal pada tampilan emoji keyboard kita.
Akan tetapi sampai saat ini saya cari aplikasi di Play Store hanya ada beberapa saja yang menurut saya berhasil merubah tampilan emoji di tampilan keyboardnya, berikut listnya:


1. Facemoji


Tampilan keyboard dan panel emoji terasa nyaman dan menarik menurut saya, karena tampilan keyboard sederhana yang menurutku terasa soft dan ikon emoji menggunakan tampilan bergaya flat.


Dapatkan Facemoji di: [PlayStore]


2. Emoji Keyboard


Selanjutnya ada Emoji Keyboard by Smart Technologies Apps. Untuk tampilan keyboard menurut saya rasanya solid dan untuk bagian emoji menampilkan emoji yang style-nya saya rasa seperti yang terdapat pada WhatsApp.
Namun ada hal yang sedikit mengganggu di keyboard ini yaitu terdapat ads / iklan pada bawah panel emoji, ya tidak mengganggu performa sih namun sedikit kurang sreg aja kalau opini pribadiku.


Download Emoji Keyboard di: [Play Store]


3. Emoji Keyboard 10


Lalu ada 1 lagi yaitu Emoji Keyboard 10, kesan saya pada keyboard ini cukup bagus dan secara tampilan juga clear simple dari keypad dan emoji panel. Cukup recomended dari saya.



Dapatkan Emoji keyboard 10 di: [Play Store]

--- * * * ---
Dan itulah semua daftar keyboard emoji yang berhasil saya dapatkan dan ternyata work! dari ketiga pilihan diatas, mana nih keyboard favoritmu?

*Untuk instalasi dan penggunaan sudah tersedia panduan dari tiap aplikasi tersebut, tinggal kita ikuti saja panduannya.

Post a Comment

0 Comments