Menonaktifkan Auto Login Akun Google

 

Bagi pengguna android memang sudah umum untuk suatu aplikasi / game menghubungkan akun pada akun google. Namun terkadang terdapat kasus tertentu dimana kita sudah memasukan beberapa akun google lain, tetapi game tersebut masih otomatis login menggunakan akun google yang biasanya atau tidak bisa login akun google lain.


Kalau begitu, kita mengalami masalah yang sama. Awalnya saya juga mengeluhkan kejadian ini. saya  kurang paham darimana sebabnya sampai akhirnya mendapati kondisi yang seperti ini, dimana saya menginstall game tapi otomatis load data kita sebelumnya yang saya hubungkan ke akun google, bahkan setelah saya install ulang dengan harapan dapat menghubungkan game ke akun google yang lain tetapi masih tidak bisa. 
Akhirnya dengan mencari ke beberapa tempat di setingan dan aplikasi google lain sayapun dapat menemukan sumber masalahnya. Jadi pada beberapa waktu sebelumnya sepertinya saya mengupdate aplikasi Google Play Game dan sepertinya update kala itu membawa pembaruan pada sistem login akun google otomatis pada aplikasi yang mendukung.

Untuk menonaktifkan login otomatis pun ternyata cukup mudah, caranya Pertama kita buka aplikasi  Play Game lalu pada bagian atas kita tap tombol menu atau (⋮) dan pilih Setelan.

Pada setelan kita gulir kebawah dan cari bagian Profil dan Privasi lalu matikan opsi 'Login otomatis ke game yang didukung' dan 'Login ke game dengan akun ini'

Setelah menggunakan cara ini seharusnya Aplikasi / Game sekarang sudah dapat memilih akun google mana untuk login melainkan otomatis pada suatu akun.




Post a Comment

0 Comments