RX550 2GB di akhir 2022

Kembali membahas salah satu komponen penting dalam perangkat PC, apalagi kalau bukan Graphic Card, ya kali ini sedikit aku share pengalamanku menggunakan VGA jadul RX550 2GB dari PowerColor.


 

VGA ini saya beli sekitar pertengahan 2022 diharga 1jutaan, dan memang keadaan harga pasar waktu itu sedang cukup tinggi dan mulai ada penurunan, namun dengan berbagai pertimbangan dan salah satunya karena VGA yang saat itu digunakan sudah kurang nyaman akhirnya saya putuskan untuk ambil saja RX550 ini.


Untuk gambaran status dapat dilihat di SS berikut:


status tersebut saya dapat saat bermain Genshin Impact, dan sejauh ini saya amati memang sekitaran itu, untuk GPU Temperatur sejauh ini antara 54-60 derajat, sementara Power Draw masih dibawah 30w. 

Kalau menurutku masih boleh lah untuk Gaming kecil-kecil terutama karena faktor PC juga sudah cukup jadul ini, dengan spek saja masih di i5-3470 plus 8GB DDR3 + HDD.

Untuk gaming lainnya saya banyak bermain game balap sih, walau agak jadul masih bisa lah set low 720p, diantaranya:

Forza Horizon 4

untuk FH4 di settingan low 720p rasanya memang kurang smooth secara visual, tapi masih bisa lah dimainkan set 30fps.

DiRT4

Untuk game rally ini rasanya nyaman juga, cukup lancar saya coba

The Crew 2

Untuk Game satu ini meski dengan MAP yang super luas ternyata bisa juga saya coba mainkan set Medium, hanya saja untuk update terbaru jadi agak berat jadi saya turunkan ke setingan terendah saja.

Wreckfest

Untuk Wreckfest memang terasa paling berat diantara game lain yang saya coba, tapi saat race sudah agak sepi fps bisa agak naik, hanya saja memang di garis start fps sangat drop.


Untuk game lain rata-rata saya mainkan game ringan seperti Asphalt9 atau game NFS Lama jadi masih kuat.

Post a Comment

0 Comments