Ringkasan Berita Update Genshin Impact 3 Juli 2023

Selamat Hari Senin buat semuanya, awal pekan ini akan saya rangkum beberapa info menarik terkait Update Genshin Impact.


I. Patch 3.8

Poin penting untuk update 3.8 mendatang adalah sebagai berikut:

1. Pra-Install 3.8

Pra-Unduh sudah dapat dilakukan per hari ini dengan besaran untuk Android sebesar 4.5 GB* dan untuk PC sebesar 11 GB*

* Ukuran bisa bervariasi tergantung perangkat


2. 3.8 Banner

Untuk Banner 3.8 menghadirkan full Rerun karakter, di Phase pertama ada Klee & Eula yang akhirnya tiba setelah 500 hari lebih absen, diiringi dengan karakter 4 Star yaitu Razor, Thoma, dan Mika dan untuk Phase keduanya akan ada Kokomi & Wanderer.


3. Skin dan Freebies

Di versi 3.8 kita akan kedatangan 2 item gratis yaitu Skin Kaeya dan Karakter Layla setelah mengerjakan Event, serta Diskon Skin Klee yang dapat dibeli seharga 1.350 Crystal selama periode diskon.


4. Temporary Map

Di akhir patch kali ini Temporary Map untuk event kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya diadakan di Kepulauan Golden Apple Archipelago, tapi kali ini di temanya Bottleland yang nuansanya terasa seperti Sumeru ya kalo aku lihat.


5. Battle Pass masih sama

Yah seperti yang kalian sudah duga ya, untuk BP masih senjata abadi dari versi awal jadi yang berniat hemat pengeluaran BP bisa banget 

Untuk info terkait Patch 3.8 cukup sekian, kita lanjut ke info berikutnya.


II. Sneak Peak Fontaine

1. PV Fontaine

Seperti biasa Hoyoverse akan merilis Teaser/PV untuk Next Region di saat menjelang akhir patch, dan kali ini cukup Menggemparkan komunitas terkait PV kali ini.

Overture Teaser: The Final Feast


2. Karakter & Seiyuu

Seperti yang kita lihat pada PV diatas, PV kali ini menampilkan Karakter yang menurutku sangat Banyak, selain itu yang tak disangka adalah Hoyo juga mendatangkan banyak Top Tier / Favorite Seiyuu yang sungguh menambah motivasi untuk mendapatkan karakternya nanti, berikut List Karakter dan VA nya.

Furina : Inori Minase

Neuvillete : Hiroshi Kamiya

Wriothesley : Ono Daisuke

Sigewinne : Hina Kino

Navia : Aki Toyosaki

Clorinde : Yui Ishikawa

Lyney : Hiro Shimono

Lynette : Yu Shinohara

Freminet : Junichi Toki


3. Fatui

Rasanya tak lengkap suatu cerita di Genshin Impact tanpa adanya campur tangan dari para Fatui, dan tak disangka juga di Fontaine nanti akan ada Arlechino yang ambil peran di story nanti, namun belum dipastikan akan ada Fatui lain atau tidak, kita nantikan saja.


4. Nuansa & Mekanisme

Hampir terlupa, yang terakhir akan ada mekanisme baru yaitu diving atau menyelam, ini sudah ditampilkan sekilas pada Special Program 3.8 yah, dan ya ini termasuk refreshing dimana kita sudah terlalu bosan dengan nuansa Gurun Sumeru yang tak ada habisnya akhirnya kita akan mendapatkan mekanisme eksplorasi baru yaitu meyelam, yah cukup fresh walau pastinya tak semua player akan suka.

Selain itu sekilas kita ditampilkan juga gambaran Nuansa lingkungan di Region Fontain nanti yang terlihat Fresh dan juga ada sisi Gelap atau Underground mungkin?


Selain itu berdasarkan trailer di Special Program 3.8 ditampilkan semacam mekanisme kendaraan baru yaitu Kereta, tentu ini menjadi tanda tanya besar mengingat kendaraan di temporary map biasanya akan diterapkan di Next Region seperti Wave Rider yang datang pada GAA 1.6 dan diimplementasikan pada Map Inazuma di 2.0++



Ya jadi itu saja ya rangkuman singkat terkait update Genhin Impact kali ini, dan aku ada notice something yaitu Aspect Ratio untuk video kali ini ternyata menggunakan Ratio Wide atau 21:9 jadi terasa lebih Cinematic aja sih, well sampai sini dulu sampai jumpa di lain kesempatan.

Post a Comment

0 Comments