Mengatasi auto redirect lazada ads ke Google Play



Iklan memang saat ini sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia online, dan macam iklan pun beragam. Diantara beberapa macam iklan tersebut pastilah ada yang bikin kita kesal gemas, dan yang menurutku bikin gregetan yaitu saat mendapat iklan semacam pop ads yang mana kita menyentuh / klik dibagian manapun dari halaman web akan menampilkan pop ads yang kadang mengganggu apalagi ads tersebut me redirect ke situs lain.

Untuk kasus semacam ini pasti kita sudah sering mendapat kejadian semacam ini, tidak terkecuali saya juga. Case ini terjadi saat saya sedang browsing ria membaca komik online dan seperti biasa ada saja iklan semacam ini dan kalian juga pasti pernah lah mengalami juga, dimana halaman web tiba tiba loading dan setelah itu kita mendarat di Google Play tepatnya di aplikasi Lazada. Yah bukan hal baru sih mengingat teman saya pun banyak yang mengalami hal serupa.

Dan karena beberapa hal ternyata ada beberapa cara / trik yang tak sengaja saya temukan terkait kasus redirect ke play store yang kadang mengganggu.

Instal APKPure

Jadi untuk hal ini saya kebetulan posisi smartphone saya sedang terinstall aplikasi market pihak ketiga, sebut saja APKPure, lalu kebetulan juga sembari saya browsing saya mendapati kasus ads redirect to lazada di play store saat saya sedang browsing dan ternyata tak seperti yang biasanya yang begitu kena ads langsung menuju ke play store melainkan browser menampilkan jendela opsi seperti berikut:


Untuk saya pribadi cara ini lumayan membantu sih guna meng-counter serangan dadakan ads yang meredirect kita ke play store entah aplikasi apapun itu, karena saat hendak diarahkan ke play store kita terhenti di jendela opsi ini 😁

Post a Comment

0 Comments